Wellness

Wellness dan Aesthetic
Wellness dan Aesthetic

Wellness adalah salah satu subjek utama estetika, bersamaan dengan seni dan rasa. Berbagai definisi tentang kecantikan juga memasukkan gagasan bahwa suatu objek itu indah jika ada estetika didalamnya. Di antara contoh benda-benda indah adalah pemandangan, matahari terbenam, manusia dan karya seni. Kecantikan adalah nilai estetika positif yang kontras dengan keburukan sebagai pasangan negatifnya.

Wellness adalah kata modern yang asal muasalnya berasal dari dunia kuno. Prinsip utamanya sebagai sebuah bentuk pencegahan secara holistik dapat diurut dari China di timur hingga Yunani dan Roma di Barat. Di berbagai negara Eropa dan Amerika, prinsip-prinsip ini berkembang dalam dunia intelektual, agama dan medis, bersamaan dengan pengobatan tradisional. Sedikit banyak, berbagai upaya yang dilakukan berkaitan dengan penyembuhan diri, pencegahan dan perawatan dari dunia kuno itu telah memberikan pondasi yang kokoh pada dunia kesehatan saat ini.

Wellness dari dunia kuno kemudian telah berevolusi, memiliki banyak cabang dan menjadi mainstream bagi gerakan kesehatan yang kita kenal pada abad ke-21 ini.

KIBM menekankan bahwa ada dua aspek penting dari definisi Wellness.

Wellness bukanlah keadaan pasif atau statis. Wellness harus dikejar dan diraih dengan niat, pilihan dan tindakan saat kita mengupayakan keadaaan kesehatan dan kesejahteraan yang optimal.

Wellness adalah kondisi kesehatan yang menyeluruh yang bukan saja melampaui kesehatan fisik namun menggabungkan banyak dimensi berbeda yang bekerja secara harmonis.

Secara umum, wellness lebih dari sekedar kesehatan fisik yang mencakup setidaknya enam dimensi:

Fisik: Memelihara tubuh yang sehat melalui olahraga, asupan nutrisi, tidur, dll.
Mental: Terus menerus mengasah dan belajar lewat pemecahan masalah, kreativitas, dll.
Emosional: Menyadari, menerima dan mengungkapkan perasaan kita, dan memahami perasaan orang lain.
Spiritual: Mencari makna dan tujuan yang lebih tinggi dalam keberadaan manusia.
Sosial: Terhubung dan terlibat dengan orang lain dan komunitas kita dengan cara yang memberikan makna.
Lingkungan: Membina hubungan timbal balik yang positif antara kesehatan tubuh dan tindakan, pilihan, dan kesejahteraan manusia.

Wellness adalah individual pursuit – kita bertanggung jawab atas pilihan perilaku dan gaya hidup kita sendiri—tetapi juga secara signifikan dipengaruhi oleh lingkungan fisik, sosial, dan budaya tempat kita tinggal. Wellness adalah sebuah upaya yang dilakukan secara terus menerus dan memiliki progress yang tidak terlihat namun ada, membentang dari penyakit ke kesejahteraan dan kesehatan yang optimal.

Pasien dengan kondisi penyakit yang buruk menggunakan pendekatan medis untuk mengobati penyakit mereka. Mereka berinteraksi secara reaktif dan pada episode-episode tertentu berkunjung ke dokter atau klinik yang memberikan perawatan. Sebaliknya ada orang yang proaktif fokus pada upaya pencegahan dan berupaya memaksimalkan vitalitas mereka. Mereka mengadopsi sikap dan gaya hidup untuk mencegah penyakit, meningkatkan kesehatan, dan meningkatkan kualitas hidup. Dengan kata lain, wellness adalah proaktif, preventif dan dimulai tanggung jawab diri sendiri.

KIBM menggunakan pendekatan salutogenic dan proaktif, fokus pada upaya-upaya pencegahan dan gaya hidup sehat untuk mendapatkan vitalitas diri yang yang optimal. Semuanya akan menciptakan fondasi yang kuat untuk membantu kita mencegah dan mengatasi penyakit, baik masa kini maupun di masa depan.

Dengan menggunakan pendekatan Immunotheraphy KIBM juga menangani berbagai hal yang berkaitan dengan wellness dan estetika seperti Acne Treatment, Skin Boosting, Skin Rejuvinate, Weight Program, Whitening dan lain sebagainya.

Pendekatan yang dilakukan sama sebagaimana halnya pendekatan Immunotheraphy terhadap penyakit lainnya.

Wellness dan Aesthetic KIBM menggunakan metode biomedical treatment yang menghindari penggunakan kimia maupun unsur yang bukan berasal dari tubuh pasien.

Demikian artikel tentang Wellness dan Aesthetic, semoga berguna untuk kita

Klinik autism dan immunologi, regenerasi dan estetika di Cibubur. Menangani berbagai masalah kekebalan tubuh seperti kanker, parkinson, diabetes, obesitas, Autism dan untuk kebutuhan estetika.