Dampak negative saudara kandung bila memiliki anak dengan syndrome Autism?

Setiap anak dan keluarga berbeda sehingga orang tidak dapat memberikan jawaban global. Namun, untuk membantu mengurangi kekhawatiran sediakanlah anak normal anda dengan pendidikan tentang autisme, kesempatan untuk berbagi perasaan positif dan negatif, kesempatan untuk bertemu saudara lain dan keluarga dengan anak autis, kegiatan bersama dengan komunitas autism, memberikan waktu khusus pada anak normal, bekali keterampilan untuk berinteraksi dengan saudara autism mereka dan berikan rencana perawatan autism bila terjadi sesuatu terhadap orangtua.

Baca Juga
Apa itu Autisme?
Dibalik Autism, Lebih Dari Sekedar Gen
Prilaku Menyakiti Diri Sendiri
Saran Untuk Orangtua
Memperkecil Resiko
Prognosa
Kita Bisa Kalahkan Autis
Biomedical Treatments
Menemukan Dokter Yang Tepat
Biomarker
Intervensi Diet
Pengaruh Autism Terhadap Saudara Kandung

Bagaimana Saya Menggambarkan “Autis” Terhadap Anak Saya?
Jawabannya tergantung pada tingkat perkembangan anak normal anda. Misalnya, prasekolah dan awal SD biasanya cukup puas dengan deskripsi perilaku saudara nya yang autism. Sebagai contoh, orangtua bisa menjelaskan bahwa anak autis tidak menyukai perubahan, atau diganggu pakaiannya, atau dia tidak bisa bicara, atau prilaku mondar mandir akan membuatnya merasa lebih baik. Pada saat usia anak sudah mencukupi, deskripsi atau penjelasan dan kosa kata bisa menjadi lebih rinci dan spesifik. Salah satu cara orang tua dapat menentukan apakah mereka telah menyediakan informasi yang cukup atau tidak. Anda juga dapat mengukur apakah cukup yang anda katakan dengan melihat pertanyaan-pertanyaan yang dilontar anak normal anda. Beritahu anak bahwa ia boleh bertanya akapan saja tentang kebutuhan khusus saudara mereka.

Apakah autisme menular?
Tidak. Anda tidak akan autis seperti anda mendapatkan flu. Anak dengan autis dilahirkan dengan kebutuhan khusus. Bagian otak mereka bekerja sedikit berbeda dari otak orang lain dan karenanya kita melihat perilaku tersebut.

Apa Yang Dilakukan Ketika Anak-anak Mengolok-olok Saudara saya?
Saya tidak ingin melakukannya, tetapi bila tidak, aku takut mereka tidak menyukai saya. Ini bisa menjadi posisi yang sulit untuk anak-anak. Saya telah meminta anak-anak lain yang memiliki saudara autism untuk membantu menjawab pertanyaan ini. Saran mereka meliputi: Bela saudara kamu meskipun kamu tidak akan bisa berteman lagi, abaikan anak-anak; Cari teman dan bantu saudara kamu; beritahu orang dewasa yang kamu percaya dan minta bantuan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *