Treatment yang memanfaatkan sistem kekebalan tubuh (imun) manusia untuk melawan berbagai penyakit. Hal ini bisa dilakukan dengan dua cara. Yang pertama adalah merangsang sistem kekebalan diri anda sendiri untuk menghentikan pertumbuhan dan perkembang biakan sel yang tidak diinginkan. Cara kedua yaitu memberikan zat khusus buatan manusia yang memiliki fungsi dan sifat seperti imun, misalnya protein imun.   

Sistem kekebalan tubuh terdiri dari berbagai organ tubuh, sel, dan zat kimia yang bisa membantu menyerang virus, bakteri, dan kuman penyebab infeksi dan penyakit. Ini karena sistem kekebalan tubuh sudah hafal zat-zat apa saja yang memang sudah seharusnya tinggal dalam tubuh. Maka, kalau ada kejanggalan atau zat asing yang tidak dikenalinya, imun akan langsung bekerja untuk mencegah timbulnya reaksi yang tidak diinginkan oleh tubuh.

Namun, pada beberapa situasi sistem imun kesulitan untuk langsung mematikan zat asing yang tidak dikenal tersebut karena dia tumbuh pada saat sel tubuh mengalami mutasi. Masalahnya mutasi atau perubahan sel adalah hal yang biasa bagi tubuh sehingga system imun tidak menyadari bahwa zat asing itu adalah hal yang mengancam.

Kadang-kadang sistem imun bisa membedakan sel mana yang normal dan sel mana yang berbahaya. Namun seringkali sudah terlambat dan saat itu terjadi sistem imun kewalahan saat melawanya.

Pendekatan Immunotheraphy dikembangkan untuk meningkatkan sistem imun anda agar lebih cepat mendeteksi pertumbuhan zat yang tidak diinginkan agar mampu melawannya secara sistematis dan efektif.

Cancer
Obesitas
Parkinson
Diabetes
Before Pregnant