Lebih dari Sekedar Gen

Penelitian ilmiah terbaru yang menghubungkan antara mutasi gen terhadap risiko dibalik autism lebih dari gen telah dipintal sebagai sebuah terobosan untuk penelitian genetik.

Beberapa penelitian juga mencatat bahwa lingkungan juga dapat mempengaruhi genom. Namun ada hal yang hilang dari laporan-laporan tersebut: bahwa lingkungan mempengaruhi seluruh tubuh kita – dan bahwa kita dapat melakukan sesuatu untuk mengurangi risiko tersebut, melindungi kesehatan kita dan bahkan membantu autisme.

Ini baru – atau “de novo” –

berarti seorang anak memiliki mutasi tidak mereka mewarisi dari orang tua mereka. Genetik tetapi tidak diwariskan.

Apakah kita melihat lebih banyak mutasi dibanding di masa lalu? Jika ya, mengapa? Hal ini menunjukkan adanya peran lingkungan terhadap anak autis.

Dr Thomas Insel, Direktur National Institute of Mental Health meyakinkan hal ini bahwa lingkungan memainkan peranan penting terhadap mutasi de novo. Berikut adalah penjelasannya: kenyataannya di sini adalah bahwa beberapa autisme memang benar-benar masalah genetik. Jelas ada kemungkinan bahwa beberapa syndrome autisme terjadi karena penyebab masalah lingkungan.

Studi baru-baru ini menunjukkan adalah bahwa keduanya memang bisa berjalan bersama-sama, bahwa lingkungan dapat mempengaruhi risiko autisme dengan mempengaruhi genom itu sendiri dan benar-benar meningkatkan kemungkinan mutasi spontan.

Itu adalah penjelasan awal yang baik. Tapi jika Anda berhenti di sini, kita mungkin berpikir ini hanya tentang gen dan autisme, dan kita akan dibiarkan untuk berpikir sendiri tanpa mengetahu peluang apa yang kita miliki.

Apakah ini semata hanya untuk autisme?

Tidak. Mengapa? Karena mutasi de novo sama umumnya dengan orang lain. Kebanyakan dari mereka tidak ada hubungannya dengan autisme – meskipun mereka mungkin berhubungan dengan masalah yang lain. Ini jenis mutasi de novo yang banyak terjadi pada genom, mungkin secara acak (meskipun beberapa lokasi mungkin lebih rentan). Dampaknya tergantung pada lokasi dimana mutasi terjadi – bisa dikatakan hanya bergantung pada masalah kesempatan.

Jika anak Anda kebetulan memiliki salah satu mutasi pada gen yang rentan terhadap autisme, mereka mungkin menjadi autis. Tetapi spontanitas (akibat pengaruh lingkungan) mutasi gen juga terkait dengan kondisi penyakit lain, termasuk kanker.

Bagaimana lingkungan mempengaruhi gen?

Ada tiga cara utama:

  1. Dengan gangguan langsung ke gen kita
  2. Dengan merusak kemampuan sel untuk melakukan proses perbaikan
  3. Dengan mempengaruhi seluruh tubuh sehingga menciptakan kekacauan dalam sistem metabolisme dan kekebalan tubuh sehingga menyebabkan mutas yang berlebihan.

Semakin tua kita membutuhkan waktu lebih banyak untuk membangun pertahanan tubuh terhadap bahan kimia. Ini membuat tubuh kita rentan terhadap mutasi de novo. Salah satu studi mengungkapkan bahwa kemungkinan mutasi meningkat pada sperma pria yang lebih tua yang juga meningkatkan risiko memiliki anak dengan autisme.

Apa yang dapat Anda lakukan? Gunakan Strategy Seluruh Tubuh untuk melindungi gen yang anda butuhkan untuk membantu seluruh tubuh anda.

Pertama dan yang terpenting, anda perlu mengetahui gizi yang dapat berdampak baik pada tiga level diatas. Berikut adalah penjelasan yang dapat digunakan untuk mengurangi resiko:

1. Jadilah bijaksana

Mengurangi eksposur lingkungan sebanyak mungkin. Karena banyak bahan kimia yang diketahui meningkatkan risiko mutasi. Ini berarti melihat segala sesuatu di wastafel, kamar mandi dan garasi, dan menanyakan apakah Anda bisa melakukan sesuatu dengan mengurangi penggunaan bahan kimia.

2.  Dorong DNA untuk memberpaiki mesin Anda

Ada banyak ilmu yang menjelaskan tentang gizi penting untuk perbaikan DNA. Kekurangan dapat berkontribusi pada kegagalan DNA – dan meningkatkan gizi dapat membuat DNA bekerja lebih baik. (Terutama yang terpenting adalah omega-3, vitamin D dan mineral seperti seng, molibdenum dan selenium.

3. Tingkatkan kesehatan Anda

Nutrisi baik untuk mekanisme perbaikan DNA Anda, kesehatan secara keseluruhan, metabolisme dan sistem kekebalan tubuh pada khususnya. Antioksidan sangat penting di sini (seperti vitamin C, vitamin E, dan zat banyak lagi bisa Anda dapatkan dari buah-buahan segar dan sayuran). Mereka menyerap “radikal bebas” yang mungkin merusak gen Anda.

Buku baru saya, Revolusi Autisme: Strategi Utuh Tubuh untuk Membuat Hidup Ini Semua Bisa, termasuk rincian lebih lanjut tentang cara ini dan lainnya untuk mendukung kesehatan dan membantu autisme.

Intinya adalah bahwa lingkungan disekitar kita memberikan racun lebih banyak bagi tubuh kurangnya nutrisi berkualitas juga mempengaruhi diri kita sendiri. Bukan karena alam, tetapi karena praktek manusia.

Untuk melindungi diri kita sendiri, kita perlu melakukan hal yang optimal. Membutuhkan usaha tetapi sangat memberikan manfaat.

Bukan hanya pribadi namun pada hal yang lebih besar. Pikirkan tentang jenis makanan kita – mineral, pestisida dan miskin gizi yang dapat meningkatkan kerentanan kita. Mutasi de novo mungkin adalah sebuah pesan dari planet kita bahwa kita harus melindungi tubuh dan genetik kita dari bahaya.

Bagaimana orang dengan autisme?

Kebanyakan orang dengan autisme tidak memiliki diagnosis yang disebabkan mutasi de novo – kami belum mengidentifikasi “penyebab” genetik atau kontributor di sebagian besar orang dengan autisme yang telah diuji. Meskipun dimasa mendatang, tes genetik bisa lebih sensitif tapi kami perlu menyempaikan masalah lingkungan – dan kita perlu berbicara tentang seluruh tubuh.

Lingkungan tidak hanya menyebabkan mutasi gen, tetapi juga mengganggu metabolisme tubuh dan kekacauan kekebalan tubuh, yang sekarang kita ketahui adalah jauh lebih umum dalam autisme. Kerusakan ini mempengaruhi otak – studi menunjukkan hal ini dalam autisme. Banyak laporan menunjukkan bahwa memperbaiki situasi ini dapat membantu otak untuk berfungsi lebih baik. Ingatlah terhadap pendekatan praktis sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri. Tidak disarankan memberikan obat berbahan baku kimia dan memberikannya kepada anak karena mereka belum diuji untuk hal ini dan selalu ada risiko serius dan efek samping.

Just Do It. Jadi, daripada menunggu beberapa dekade untuk mengetahui kompleksitas genetika autisme dan obat apa yang spesifik untuk target molekul tertentu, ada banyak yang bisa kita lakukan sekarang. Mengurangi eksposur bahan beracun dan mengoptimalkan kebutuhan gizi merupakan pendekatan yang bijaksana dan aman. Dan jika anda melakukannya dengan sepenuh hati, anda bisa mendapatkan hasil yang bagus.

Membersihkan seluruh racun dan meningkatkan gizi adalah cara yang praktis untuk mengurangi risiko  Pendekatan ini dapat memainkan peranan penting dalam melindungi gen kita, planet kita, potensi kita – dan kualitas kehidupan kita sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *