Biomarker, Rekam Jejak Tubuh Anda

Biomarker, Rekam Jejak Tubuh Anda

KIBM | Biomarker adalah rekam jejak pada tubuh anda. Hasil laboratorium menjelaskan secara rinci gangguan yang terjadi pada tubuh anda sehingga bisa ditentukan bentuk treatment yang akan dilakukan. Tanpa pemeriksaan laboratorium, team medis tidak akan bisa menentukan akar masalah pada tubuh anda. Tanpanya, dokter hanya akan menyembuhkan symptom yang muncul dari sakit anda. Bila anda batuk maka dokter hanya menghilangkan freqwensi batuk anda tanpa menyentuh akar masalah bahwa mungkin anda terkena penyakit paru (naudzubillah) dan lain sebagainya.

KIBM mensyaratkan sejumlah pemeriksaan laboratorium seperti Screening, OAT, Hair, Phorphyryn, Urine Toxsic, Food Allergy, CDSA dan AAP, atau yang ditentukan lain oleh Konsulen KIBM. Pada pemeriksaan yang lebih advance, kami akan menyarankan untuk pemeriksaan DNA Array untuk melihat secara keseluruhan masalah yang ada pada tubuh anda.

Pengambilan sample dilakukan di KIBM atau Laboratorium Prodia di daerah anda. Pemeriksanaan laboratorium selain Prodia akan membuat sample anda juga dikirim ke Prodia untuk kemudian diteruskan kepada KIBM. Perjalanan panjang ini memungkinkan sample menjadi rusak. Itu sebabnya kami tidak menyarankan pengambilan sample dilakukan selain dari Prodia atau langsung ke KIBM.

Pemeriksanaan laboratorium tersebut diatas ditujukan untuk melihat gangguan metabolik dan imunologi molekular yang dibutuhkan dalam menyusun treatment kedepannya. Pemeriksaan lanjutan dilakukan setiap 6 bulan untuk melakukan analisa rambut, 1 tahun untuk OAT dan AAP, serta 2 tahun untuk test alergi.

Disamping itu juga diperlukan pemeriksaan rutin seperti CBC darah, urin rutin, mikrobiologi faeces, fungsi hati dan fungsi ginjal. Sementara pemeriksaan laboratorium terhadap virus dan gangguan autoimun dilakukan bila dari pemeriksaan awal didapat kesan kearah gangguan tersebut.

Leave a Reply